6 MAHASISWA JURUSAN TEKNIK KIMIA UKWMS MERAIH PENGHARGAAN INOVASI DI 112 BUSINESS INNOVATION CENTER 2020

[12/02/2021] Enam (6) mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UKWMS, yaitu Karissa Kusuma, Stefanny Angela, Stefanus Kevin Suryajaya, Jeremia Jonathan Martinus, Valentino Bervia Lunardi, dan Antonius Nova Rahadi, telah berhasil meraih penghargaan atas dua inovasi mereka di 112 Business Innovation Center 2020, yaitu Bobba Metal Sorption, Sabut Pencegat Logam Berat (Coconut Husk, the Heavy  Metal Interceptor), dan Fat Out - Paket Sereal Sehat dari Buah Alpukat. 

Jika sabut pencegat logam berat yang berasal dari kelapa ini memiliki potensi aplikasi untuk menangani limbah logam berat dengan bahan alam lebih murah, sereal sehat dari buah alpukat memiliki potensi kesehatan yang tinggi karena gizinya yang lengkap. Produk sereal alpukat ini juga bisa dipasarkan sebagai produk yang vegan-friendly. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam bidang lingkungan dan pangan yang menjadi beberapa sektor penting yang termasuk dalam Program Sustainable Development Goals (SDG) yang digalakkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Dalam persiapannya untuk berpartisipasi di kompetisi ini, ke-6 mahasiswa ini dibimbing oleh dua dosen Jurusan Teknik Kimia, yaitu Prof. Ir. Felycia Edi Soetaredjo, S.T., M.Phil., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., dan Prof. Ir. Suryadi Ismadji, MT., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. 

Mau tau info lengkap dan ingin berpartisipasi dalam program Business Innovation Center yang diadakan setiap tahun? Klik link di bawah ini.

Telp: +6231 389 3933

Fax: +6231 389 1267

Jl. Kalijudan No. 37, Surabaya 60114, East Java, Indonesia

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube

©2020 by Widya Mandala Surabaya Catholic University. Proudly created with Wix.com